Car Models

News

Etios Valco Kejutkan Surabaya

15 Juli 2013


Etios Valco Kejutkan Surabaya

Toyota Etios Valco mampu merajai lintasan kelas A3 Kejuaraan Nasional Slalom Seri 5 Surabaya, 22 Juni 2013 silam.  Dibawah kendali  Mico Mahaputra dan Alinka Hardianti dari Toyota Team Indonesia (TTI), Toyota Etios Valco berhasil  meraih podium setelah  mencetak waktu tercepat.  Ini adalah kali kedua Etios Valco berpartisipasi di ajang penuh gengsi ini.

Status sebagai city car lantas tak menjadikan Etios hanya tangguh di lintasan aspal kota-kota Indonesia. Diciptakan sebagai kendaraan yang memiliki nilai fungsional dengan paket terlengkap di kelasnya, Etios Valco mampu menunjukkan ketangguhannya sebagai penjelajah lintasan aspal, sesuai dengan filosofi “Falcon” yang tangguh namun tenang ketika menjelajah. Kedua peslalom asal DKI Jakarta tersebut kemudian membuktikan ketangguhannya di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya.

Kejuaraan slalom menuntut kendaraan yang lincah dan mampu diajak bermanuver. Kelincahan, presisi mengemudi, dan ketangguhan Etios Valco berandil besar pada prestasi kedua pembalap TTI tersebut. Keduanya jauh meninggalkan catatan waktu lawan-lawannya hingga hampir 6 detik.

Kelas A3 diikuti mobil dengan kapasitas mesin sampai dengan 1.200cc, berpenggerak depan dan diproduksi di atas tahun 2.000. Sedangkan modifikasi yang bisa dilakukan hanya sebatas penggantian suspensi dengan model coilover, sistem pengereman belakang dengan sistem hidraulis, dan penambahan alat untuk pemetaan sistem komputer mesin. Selebihnya harus dibiarkan dalam keadaan standar.

“Hasil yang diraih Toyota Etios Valco bersama Toyota Team Indonesia mampu menjadi salah satu bukti ketangguhan performa penjelajah jalan raya ini. Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang, sekaligus mengucapkan terima kasih telah membawa nama Toyota melalui Etios Valco berjaya di kejuaraan dengan skala nasional.” Ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor.

Toyota juga berjaya di kelas Nasional Pemula dan Wanita melalui Toyota Yaris. Sekali lagi duet Alinka Hardianti dan Mico Mahaputra mampu mengibarkan bendera Toyota di Kejurnas kali ini. Turun di kelas Nasional Pemula, Mico menjadi yang tercepat setelah menempuh 2 heat yang semakin menegaskan dominasinya. Tidak lama setelah itu, Alinka mampu menyelesaikan waktu yang paling singkat, meninggalkan lawan-lawannya, dan menjuarai Kelas Wanita.

Dominasi Toyota, khususnya Toyota Etios Valco di lintasan juga terjadi di industri otomotif nasional. Sejak diluncurkan pada Maret 2013 lalu, Etios Valco secara mengejutkan mampu mencatat penjualan sebesar 7.698 unit hingga akhir Juni 2013.

Other News

Promo