//Verza Tag //End Verza Tag
Car Models

Csr

Kick Off 8th Toyota Eco Youth

11 Oktober 2013


Kick Off 8th Toyota Eco Youth

Kick Off 8th Toyota Eco Youth
Semangat Berkelanjutan Toyota Untuk Masa Depan Lingkungan Indonesia

Jakarta (21/9) Tahun ini, Toyota Eco Youth memasuki tahun kedelapan. Selama perjalanannya, Toyota Eco Youth bertujuan untuk membangun mindset generasi muda untuk perbaikan lingkungan secara berkesinambungan. Di tahun kedelapan ini, Toyota Eco Youth akan mengusung konsep “Green GEOneration” yang akan lebih fokus kepada pemecahan masalah yang bersifat inovatif di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

 Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, menyebutkan bahwa lingkungan memiliki arti penting bagi manusia karena lingkungan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi perkembangan kehidupan manusia, baik secara langsung, maupun tidak langsung.

“Sebagai true friend, Toyota menebarkan semangat berkelanjutan dalam program – program lingkungan untuk mendapatkan lingkungan yang lebih hijau melalui program Toyota Eco Youth, sebuah lomba peningkatan kesadaran lingkungan dengan tujuan menjadikan anak muda sebagai agen lingkungan hidup,” ujar Johnny Darmawan.

Toyota Eco Youth pertama kali dilaksanakan pada tahun 2005 dengan tujuan untuk menjadikan generasi muda di Indonesia menjadi generasi dengan green mindset yang memiliki kepedulian besar terhadap permasalahan lingkungan hidup serta menciptakan sekolah – sekolah model sebagai pembelajaran lingkungan dibawah bimbingan para ahli yang dapat memberikan hasil yang positif.

Selama tujuh tahun berlangsung sejak 2005 – 2012 lalu, Toyota Eco Youth mengusung konsep impelementasi dari 3R + 1R (reduce, reuse, recycle, dan replace) dalam area sekolah yang dimaksudkan untuk menimbulkan kontinuitas program serta memberikan efek domino untuk peningkatan kesadaran dan kepedulian akan lingkungan hidup. Selama perjalanan Toyota Eco Youth hingga ketujuh kalinya, program ini telah melibatkan 355 sekolah yang tersebar di 16 kota besar di seluruh Indonesia.

Dengan  mengusung konsep “Green GEOneration”, siswa – siswi ini akan diajarkan cara memecahkan masalah lingkungan sekolah melalui project yang dimentori oleh pakar lingkungan serta manajemen Toyota. Melalui tema dan konsep baru ini, diharapkan akan memberikan apresiasi kepada siswa pelajar yang turut melahirkan inovasi terhadap penanggulangan masalah lingkungan di sekolah.

Program ini dimulai dari September 2013 yang dimulai oleh seleksi awal memilih proposal terbaik dari seluruh pendaftar dan program ini akan diakhiri pada bulan April 2014 dimana sekolah terbaik akan melakukan eksebisi project mereka di Jakarta dan akan dilakukan seremonial untuk pemenangnya.

 “Semoga melalui program Toyota Eco Youth, kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya para generasi muda, dapat terus meningkat dan memberikan efek yang positif bagi lingkungannya sendiri maupun lingkungan sekitar,” tutupnya.

 

Detail program dan progress dapat di lihat pada www.ecoyouthtoyota.com

Other Csr

Related News